Going into the third and fourth week in kindergarten, Keith started to adjust better and could control himself (no outburst, meltdown, yelling) even though he started to break down and letting it all out once he saw me after school but in the classroom he could control himself better than the first two weeks of school. I think it was a good sign of
(
Read more... )
Comments 16
Waktu gw ngajarin piano ke Joseph, gw baru ngeh dia belon ngerti konsep 'sama' dan 'berbeda' http://pianomama.livejournal.com/3938.html. Gw liat dia udah grab bahwa biru itu sama dengan biru dan biru ... bahwa not re itu sama dengan not re dan re ... bahwa not do itu lain dengan re dan mi. Dia udah bisa bikin grup hal2 yang sama, dan misahin hal2 berbeda kalau exercise di workbooknya dia, dan juga bikin foto2 benda2 yang sama http://pindahpindah.livejournal.com/50688.html . Yg gw tangkap, ini masalah bahasanya aja .... dia masih bingung dengan kata 'sama' dan 'berbeda'. Sekarang gw diemin aja dulu ... ntar kapan2 gw check lagi dia.
Reply
Reply
Eh jadinya di Target borong apa lo? hehehe... tas hello kitty nya jadi elo beli gak?
Reply
Sebenernya gurunya bingung doang kayaknya, soalnya ini anak bisa baca kok rhyming gak bisa...
Itu ttg Target, gatot Ni ngeborong.. :(
Ira gue telp gak usah katanya, Mbak Ita juga bilang gitu lol gak laku deh nih tas Target. Hari ini si Wan liat gue beli 2 backpack itu buat Keith, katanya apaan nih junk.. yaelah...
Reply
Reply
Ngomong2 soal rhyme, I found that rhyming is hard too. Suka heran sama orang2 yg bisa nge-rap, atau model 'who's line is it', yg kayaknya kok gampang banget nyari kata bersanjak gitu. Gua udah mikir 5 menit belom tentu dapet.. hehehe.
Reply
Berhubung si keith udah bisa baca ya gpp deh gue gak gitu worried, yg gue bikin worried, kahn si keith orangnay suka minderan kalo gak bisa, pingin kayak anak2 lain. Mungkin anak sini rhyming dulu, baru bisa baca.. kalo kita yg billingual kali baca dulu baru rhyming gitu kali yee...
Reply
Nanti Keith juga bisa lah. Pelan2 ke .. sabar aja. Setiap anak itu different. Dont put too much pressure on him. Kesian juga nanti Keith.
Reply
I wish gue bisa pressure si Keith Nov, itu anak gak di pressure udah drama king sendiri lol (nick name delayed symptomnya dia)... tapi repotnya itu anak udah lay back, drama king, tapi competitive, maunya menang and doing well di kelas2 lol pusing khan? Jadi kalo dia iri anak lain dapet ribbon karena pass test berenang, or dapet award tae kwon do, gue sibuk tenangin dia yg frustasi karena gak bisa doing well juga... makanya gue mau gak mau, walo pun gak nabsu, gak sabar gue ngajarin apa2 ke siy keith yah at least gue udah bikin game plan, kalo gurunya ajak gue ngomong gue at least trying on the same page ama mereka daripada gue do nothing at all and pasrah ajah...
Reply
Reply
soal gak bisa rhyming.. no problem.. jangan takut. Audrey ditest rhyming juga no idea pas waktu TK. Tapi dia good in phonics, jadi gurunya gak terlalu worry. Dan waktu itu gurunya juga gak concern apa apa. Nanti juga bisa sendiri. Memang kalo dari district anak kelas TK udah ditest rhyming, but don't worry too much kalo dia belom ngerti(Gw tau ini dari gurunya si Audrey). Gak usah digimana gimanain. Kalo menurut gw sih yang paling penting sekarang make sure Keith master the phonics first. Bisa baca simple word, and ask him to sound it out, jadi dia tau pasti letternya bunyinya apa.
Reply
Gurunya jelasin ke gue, gue siy ho'oh2 ajah, enggak tau mo ngomong apa.. (makanya ngegoogle nih biar keliatan agak concern sedikit gitu nanti kalo diajak omong lagi ama gurunya, gak ada waktu deh ngajarin gini2an di rumah mending gue bisa pula.. ngetes dimana dia gak ngerti siy bisa, tapi kalo ngebenerinnya itu tugas gurunay kali yah). kaget juga gue, ternyata mungkin kalo anak bilingual walo pun fans Dr. Seuss and rhyming songs sejak toddler, tetep aja gak mudeng kalo musti bisa rhyming dulu biar bisa baca. Ternyata buat si keith merangkai phonics and rhyming gak ada hubungannay. Bisa baca ya bisa ajah, rhymingnya siy ke laut deh.
Reply
Leave a comment